Visi, Misi dan Tujuan SD Negeri 52 Welonge

"VISI"

TERCIPTANYA SEKOLAH YANG RAMAH ANAK,BERPRESTASI, BERKARAKTER DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN BERDASARKAN IMTAQ DAN IPTEK

"MISI"
  1. Mengoptimalkan proses PAIKEM
  2. Mengembangkan sarana/prasarana sekolahmelaui bantuan pemerintah dan/atau masyarakat untuk menunjang pelaksanaan pembelajaran
  3. Menciptakan suasana yang kondusif untuk membentuk kepribadian peserta didik yang memiliki Iman dan Taqwa
  4. Mengembangkan pengetahuan di bidang IPTEK, bahasa dan membina prestasi olahraga dan seni budaya sesuai bakat, minat dan potensi sekolah
  5. Mengembangkan kegiatan 7 S (Senyum, salam, sapa, sopan, santun, semangat, dan sepenuh hati kepada seluruh warga sekolah)
  6. Menjalin kerjasama yang harmonis antara warga sekolah,komite sekolah dan lingkungan.
"TUJUAN"
  1. Peningkatan ketuntasan belajar hingga mencapai kriteria ideal yaitu rata-rata kriteria ketuntasan belajar (KKM) sekolah mencapai 75
  2. Mempertahankan tingkat kelulusan siswa 100 % dan peningkatan perolehan rata-rata nilai ujian sekolah hingga  mencapai 7.00.
  3. Mempertahankan prosentase yang diterima di jenjang pendidikan selanjutnya (SMP/MTs) pada tingkat 100 %
  4. Memperoleh peringkat 5 besar kejuaraan untuk mata pelajaran yang dilombakan dalam olimpiade, lomba mata pelajaran, lomba siswa , lomba kreativitas siswa atau lomba sejenis, di tingkat kecamatan atau di tingkat kabupaten.
  5. Pemenuhan ruang belajar sesuai dengan jumlah rombongan belajar, fasilitas kegiatan siswa seperti: ruang perpustakaan, media pembelajaran, dan fasilitas sekolah lainnya
  6. Menjaring siswa  dalam bidang olah raga seperti, bola voli,  sepak bola, atletik maupun cabang olah raga lainnya.
  7. Peningkatan pengelolaan mading dan buletin sebagai media komunikasi.
  8. Peningkatan pembinaan dan pelatihan kepemimpinan melalui upacara sekolah, serta organisasi siswa seperti pramuka media pembekalan kemandirian siswa.
  9. Pembinaan keimanan dan ketaqwaan melalui keteladanan dan pembiasaan berperilaku agamis sehingga tidak terjadi penyimpangan perilaku warga sekolah yang tidak sesuai dengan  ajaran agama.
  10. Peningkatan program kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar sekolah melalui bakti social dll
  11. Peningkatan pelaksanaan lomba dalam rangka PHBA baik tingkat sekolah, di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten sehingga dapat meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan.
  12. Melakukan perawatan pembuatan taman dilingkungan sekolah secara intensif sehingga terjaga kebersihan dan keindahannya.



0 Comments:

Post a Comment