CETAK KARTU NUPTK MANUAL


Apa itu NUPTK? NUPTK merupakan kepanjangan dari Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Tentunya untuk mendapatkan NUPTK ini harus melalui beberapa prosedur dan persyaratan tertentu melalui laman vervalptk.data.kemdikbud.go.idNUPTK ini sepenuhnya diterbitkan oleh PDSPK. Selain itu NUPTK merupakan salah satu syarat utama yang harus dimiliki oleh guru dan tenaga kependidikan supaya ia bisa mendapatkan dan mengikuti program yang dibuat oleh pemerintah, Kemendikbud pada khususnya, misalnya saja sertifikasi guru dan pembayaran Insentif bagi Tenaga Honorer yang telah dicantumkan di Juknis BOS 2020 yakni 50%.Maka dari itu, tidak jarang para guru dan tenaga kependidikan ingin sekali segera mendapatkan nomor ini. Supaya dirinya dapat mengikuti berbagai program dari pemerintah tersebut.

Untuk Mencetak Kartu NUPTK hasil dari Dapodik, harus login melalui VervalPTK dengan menggunakan user dan password Operator. Namun Manu cetak kartu NUPTK di Verval PTK  telah dihilangkan untuk sementara. Maka Kami akan membagikan sebuah file dokumen word khusus untuk mencetak Kartu NUPTK secara manual. Bapak/Ibu tinggal menggati foto dan Identitasnya.

Demikian postingna kali ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. File Dokumen Word Cetak Kartu NUPTK dapat di (Klik Disini)

1 Comments: